Kamis, 02 Maret 2017

Kenali Alergi Karena Mata Gatal

Mata gatal adalah gejala yang umum karena alergi mata. Anda harus tahu tips kenali alergi ini. Mata akan terasa gatal saat terpapar benda kecil seperti kotoran, debu, tungau hingga bulu hewan yang dapat memicu terjadinya reaksi alergi. Di dalam dunia kedokteran, ini memiliki istilah sebagai alergi conjunctivas. Sebenarnya, benda kecil lah yang menjadi penyebab alergi ini. Benda-benda tersebut tidak berbahaya akan tetapi ketika ia menyentuh sistem kekebalan tubuh dan tubuh keliru dalam mengenalinya, sistem imun bisa bereaksi dan membuat antibody menyebabkan mata lepaskan histamine.
Ilustrasi
Gejala dari alergi mata ini seperti mata yang terasa terbakar, berair dan sensitif pada cahaya. Gejala alergi mata bisa langsung akan terasa ketika mata menyentuh allergen. Namun ada pula yang bereaksi setelah beberapa hari mata menyentuh allergen ini. Alergi mata dibagi menjadi berbagai macam jenis. Agar Anda bisa lebih memahami mengenai alergi ini, berikut jenisnya.

Ini dia jenis-jenis alergi mata, antara lain:

  1. Alergi mata berkelanjutan. Ini tidak terpengaruh pada musim dan dapat terjadi kapanpun sepanjang tahun. Penyebab dari alergi ini bisa seperti debu, tungau dan parfum,
  2. Alergi musiman. Alergi ini berhubungan erat dengan musim. Mengapa ia bisa disebut sebagai alergi musiman? Hal ini dikarenakan ia terjadi saat awal musim kemarau,
  3. Kontak dermatoid conjunctivas. Alergi ini timbul karena paparan dengan kosmetik atau tetes mata.
Setelah kenali alergi mata sebagai solusi alergi anak terbaik, Anda juga harus mengetahui bagaimana cara untuk mengatasi alergi ini. Untuk mengatasi alergi yang terjadi di mata, Anda bisa menggunakan tetes mata 4 hingga 6 kali dalam, sehari agar bisa meredakan gatal. Tetes mata memiliki kandungan efektif yang meredakan gejala mata yang gatal dan juga berair. Penggunaan tetes mata bisa dikombinasikan dengan tetes mata lainnya. seperti tetes mata yang memiliki kandungan antihistamine. Bila tetes mata memiliki kandungan antihistamine, jangan lebih dari 3 hari menggunakannya. Sebagai gantinya, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter dan mempergunakan tetes mata sesuai dengan anjuran yang diberikan oleh dokter, selain itu jika Anda memiliki glaucoma, hindari menggunakan tetes yang mengandung decongestant.


EmoticonEmoticon