Sabtu, 29 September 2018

Kelebihan dan Kekurangan Serta Spesifikasi iPhone 6



Kalau mendengar kata iPhone, pasti yang ada dibenak kita adalah smartphone super canggih dengan kapasitas penyimpanan yang banyak. Itu tak heran karena produk keluaran Apple selalu tak mengecewakan konsumennya. Banyak versi iPhone yang sudah dikeluarkan, ke semuanya tetaplah diburu para pecinta smartphone, meski dipatok dengan harga selangit. Salah satu produknya yakni iPhone 6 yang termasuk ponsel andalan.

Apple merancang iPhone 6 dengan sangat apik, sehingga ponsel ini mempunyai banyak fitur menarik serta memiliki spesifikasi tinggi. Menggunakan iPhone 6 bisa memberikan kepuasan tersendiri karena selain bisa menaikkan gengsi, juga bisa mengeksplor banyak hal. Kualitas kamera yang mumpuni, tentu memberikan hasil jepretan yang bagus. Bagi kamu yang ingin miliki iPhone 6 ketahui dulu kelebihan dan kekurangannya, sehingga tidak menyesal nantinya!

Kelebihan iPhone 6
Setiap benda pasti mempunyai kelebihan maupun kekurangan masing-masing, begitupun dengan iPhone 6. Dari eksteriornya atau tampilannya, tampak body proporsional dengan bobot sebesar 129g. Dimensi bodynya 13.8 x 67 x 6.9 mm. Bodynya yang tidak terlalu tebal, nyaman digenggam, balutan casingnya dipilihkan warna-warna yang menawan seperti silver, gold dan space gray. Sedangkan layarnya menggunakan teknologi LED-backlit IPS LCD dengan capacity touchscreen.

Layar tersebut terbentang 4.7 inci, berresolusi 750 x 1334 pixels dan mampu menyajikan 16 juta warna. Kerapatan layarnya juga bagus, karena itu membuat gambar atau aplikasi yang ditampilkan tampak jernih dan detail. Layarnya juga bersifast multitouch yang didukung pelindung layar shatter proof glass dan oleophobic coating. Pelindung tersebut bisa melindungi dari goresan. Sedangkan dapur pacunya dibekali dengan sistem operasi iOS 8 yang bisa diupgrade ke iOS 8.1.3.

iPhone 6
Lalu, bagian tubuhnya juga dilengkapi chipset A8 dan PowerVR GX6450 (quad-core grapihcs) untuk desain grafisnya. Sementara kameranya, kelebihan iPhone 6 adalah dibekali kamera utama berresolusi 8 MP dengan fitur autofocus, 1/3” sensor size, dual LED dual tone, siumltaneous HD video dan image recording serta masih banyak lagi fitur lainnya. Semua fiturnya sangat mendukung kegiatan memotret maupun pengambilan video.

Menggunakan iPhone 6, foto atau video anda akan terlihat bagus seperti ketika diambil dengan kamera dslr. Asalkan anda bisa mengaplikasikan fitur dengan baik, pastilah mendapatkan gambar atau video yang menakjubkan. Lanjut ke ruang penyimpanannya, iPhone 6 memiliki kapasitas memori internal dengan 3 pilihan yakni 16 GB, 64 GB dan 128 GB. Tentunya besarnya ruang penyimpanan itu, berpengaruh pada harga iPhone 6.

Pada sektor jaringan, kelebihan iPhone 6 adalah sudah dibekali jaringan 2G, 3g dan 4G LTE yang membuatnya bisa mengakses internet super cepat. Selain itu, ponsel smartphone ini juga memiliki jaringan data GPRS dan EDGE dengan kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps. Dengan jaringan itu, penggunanya bisa tetap mengakses internet di tempat-tempat yang belum ada jaringan 3G atau 4G. Tak hanya itu, hp ini juga dillengkapi koneksi Wifi, Bluetooth, USB, NVC dan GPS.
Kekurangan iPhone 6

Setelah membahas tentang kelebihannya, sekarang kita bahas tentang kekurangan atau kelemahannya. Kekurangan iPhone 6 terletak pada kamera depannya yang hanya memiliki resolusi 1.2 MP walaupun sudah dibekali beragam fitur. Tentu, itu tak sebanding dengan harga iPhone 6 yang mahal. Sementara dibagian dapur pacunya, kekurangan iPhone 6 terletak di prosesor yang digunakan yakni Dual Core 1.4 GHz (ARM v8-based).

Kalau dilihat dari harganya yang fantastis, seharusnya sudah didukung dengan prosesor octa core. Selain itu, kapasitas RAM iPhone 6 juga  perlu pembaharuan karena masih menggunakan RAM 1 GB. Kekurangan lainnya adalah karena masih menggunakan baterai non removable, sehingga baterai susah dilepas dan ketika terjadi kerusakan, sulit menggantinya harus dibawa ke tempat service vendor atau khusus.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon